Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified
Russian Portuguese English French
German Spain Italian Dutch

Senin, 03 Desember 2012

Penyebab timbul nya jerawat.

Segera Ubah Kebiasaan Berikut Jika Tidak Ingin Jerawat Muncul Di Wajah Anda

Jerawat dari dulu adalah masalah klasik khususnya bagi para remaja. Penyakit yang satu ini seringkali menimbulkan krisis percaya diri bagi penderitanya. Memang ada beragam penyebab timbulnya jerawat di wajah, leher, punggung, dan bagian lain tubuh kita. Pernahkah anda berpikir bahwa barangkali ada beberapa kebiasaan yang sering anda lakukan secara tak sengaja adalah penyebab timbulnya jerawat? Bisa jadi itulah yang terjadi.

Beberapa kebiasaan berikut sebaiknya..

segera anda hilangkan kalau tidak ingin jerawat muncul dan betah di wajah anda. :

1. Menyentuh kulit
Tahukah anda menurut seorang dermatologis dan penulis buku Heal Your Skin, Dr.Ava Shamban ternyata jerawat dapat muncul di bagian mana saja pada kulit yang sering anda sentuh. Makanya, bagi yang suka menyentuh area wajah dengan tangan sebaiknya segera dihilangkan kebiasaan tersebut. Bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati penyakit?

2. Keringat
Berdasarkan sebuah survei diketahui bahwa ternyata rata-rata seseorang bisa menyentuh area wajahnya sebanyak 10-12 kali dalam kurun waktu satu jam. Nah, apabila hawa udara terasa panas pati akan timbul keringat. Sebaiknya anda jangan membiasakan untuk mengusap keringat tersebut menggunakan tangan secara langsung.

3. Kacamata
“Memakai kacamata membuat minyak, kulit mati, juga debu lebih mudah berkumpul dan menutup pori di bagian kulit sekitar frame kacamata,” kata Dr. Ava Shamban. Solusinya bagi yang memakai kacamata sebaiknya jaga kebersihan kacamata anda dengan baik, jangan lupa untuk mengelapnya dengan kain bersih di seluruh bagian sebelum dipakai. Selain itu juga perlu diperhatikan untuk membersihkan kulit di sekitar frame kacamata secara lebih teliti ketika sedang membersihkan kulit wajah.

4. Rambut
Ini terutama bagi anda yang memiliki kulit cenderung berminyak (seperti saya nih), sebaiknya jangan biarkan rambut anda menyentuh bagian kulit wajah karena ini bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

5. Efek samping dari tabir surya
Biasanya orang yang memperhatikan kesehatan kulitnya akan mengenakan tabir surya apabila hendak ke luar ruangan terutama ke tempat yang terpapar sinar matahari dalam rangka mencegah efek buruk dari sinar ultraviolet. Akan tetapi perlu untuk diperhatikan bahwa produk tabir surya yang tidak mengandung bahan noncomedogenic bisa membuat komedo bermunculan di wajah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar